Wacana pertama..

Asumsi itu prediksi, bayangan, pikiran sesaat, pikiran buruk, ‘kayanya sih’ atau apapun lah. Males juga nyari di KBBI atau emang ga ada KBBI ya di rumah ini?hehe. Kata ini muncul keluar dari pikiran saya setelah liat twit dr salah seorang rekan.

Sebenernya wajar ga sih klo kita berasumsi? Menurut saya sih sangat wajar. Klo menurut hemat saya asumsi itu berasal dari pengalaman yang udah pernah kita alami sebelumnya. Kita melihat pola yang sama dalam suatu permasalahan dan memperkirakan akan terjadi hasil yang sama pula dari tiap kejadian tersebut. Ataupun kita mendengar pengalaman orang lain dan mengimplementasikannya ke kejadian yang mirip namun dengan subjek kita sendiri. Jadilah kita berasumsi.

Asumsi itu bisa sebagai ‘mood swinger’ atau ‘mood booster’ klo kata anak gaul (mungkin). Asumsi bisa ngebuat kita senyam-senyum sendiri sambil ngetik ataupun bisa ngebuat kita melamun sambil maen gitar asal-asalan yang nantinya diklaim sebagai lagu buatan sendiri.hehe. Asumsi bisa ngebuat kita menghindari, terlalu berhati-hati, waspada, biasa aja, santai, sampai ceroboh. Tapi kayanya saya lebih cenderung ke menghindari. Terlalu cape untuk berhati-hati dan mending cari aman daripada terlalu ceroboh. Itu ga baik juga sih, asumsi itu ga selalu bener kan? Dan yang saya pikirkan sekarang apakah asumsi ini adalah kebiasaan pria yang (katanya) selalu berlandaskan logika atau wanita juga berasumsi sih?

Akhir kata, Mari berasumsi yang positif!

Comments

Popular posts from this blog

HOBI : KAMERA ANALOG

Wacana Ketujuh : Wolves